Beranda berita
PELAKSANAAN UKAI METODE OSCE 20-21 JULI 2019
Ditayangkan: 23-July-2019
ditulis Oleh : reza afri suhangga hasibuan

PELAKSANAAN UKAI METODE OSCE

FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS TJUT NYAK DHIEN MEDAN

20-21 JULI 2019      

Fakultas Farmasi Universitas Tjut Nyak Dhien  (UTND) Medan  merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi Farmasi di Indonesia yang memiliki Program Profesi Apoteker. Berdasarkan peraturan terbaru dari Ikatan Apoteker Indonesi (IAI), Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonseia (APTFI) dan Komite Farmasi Nasional (KFN), untuk dinyatakan lulus dari pendidikan profesi apoteker dan meraih gelar apoteker, mahasiswa harus lulus dalam Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) yang dilaksanakan secara nasional. UKAI terdiri dari ujian berbasis komputer (Computer Based Test) (CBT) dan Objective Structure Clinical Examination (OSCE).

Pada hari Sabtu-Minggu tanggal 20-21 Juli 2019 Fakultas Farmasi Program Studi Profesi Apoteker Universitas Tjut Nyak Dhien Medan melaksanakan Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) Metode OSCE bagi Apoteker Semester Ganjil Angkatan III T.A  2018/2019.

            Pelaksanaan UKAI metode OSCE ini dibutuhkan kesiapan Penguji OSCE, kesiapan panitia dan kesiapan dari mahasiswa Apoteker yang mengikuti ujian tersebut. Persiapan untuk melaksanakan UKAI Metode OSCE ini dimulai dari H-11. Penyelia Pusat yang datang adalah Ibu Ika Puspita Dewi, S.Farm, M.Biomed., Apt  dan Monev yang dilakukan oleh Ketua APTFI Bapak Prof. Dr. Daryono Hadi Tjahjono, M.Sc., Apt. Pelaksanaan UKAI Metode OSCE ini berjalan lancar dengan bantuan dari berbagai pihak yang terkait

Panitia Foto bersama sebelum penguji datang pada hari H

Briefing Kandidat H-1.

Foto bersama dengan Penguji OSCE UTND, Penyelia Pusat (PP) Ika Puspita Dewi, S.Farm, M.Biomed., Apt  dan Ketua APTFI Bapak Prof. Dr. Daryono Hadi Tjahjono, M.Sc., Apt.

 

Laporan : Fenny Hasanah