Beranda Farmasi (S1)
Farmasi (S1)
Ditayangkan: 07-November-2019

Selamat Datang Di Website Universitas Tjut Nyak Dhien

Fakultas Farmasi Universitas Tjut Nyak Dhien Medan sebagai unit pengelola Program Studi S1 Farmasi mendapatkan izin pendirian dari Direktur jenderal Perguruan Tinggi dengan nomor SK 3093/D/T/ 2001 pada tanggal 09 September 2001. Sejak saat itu maka dimulailah penyelenggaraan Program Stusdi S1 Farmasi yang sampai saat ini dalam pelaksananannya terus melakukan peningkatan kualitas baik mutu Tri Darma Perguruan Tinggi, kualitas lulusan yang akan bersaing di dunia kerja maupun dalam memperluas dan meningkatkan jaringan kerjasama dengan instansi lain yang terkait.


Visi program studi farmasi
“Menjadi Program Studi Farmasi yang Unggul, Terkemuka dan Bermutu dalam pendidikan kefarmasian bertaraf nasional dalam Mewujudkan Masyarakat Madani di Sumatera Utara di tahun 2025

Misi program studi farmasi
Misi yang diemban oleh program studi S-1 Farmasi Universitas Tjut Nyak Dhien;
1. Menyelenggarakan pendidikan bidang farmasi yang profesional berlandaskan moral, etika dan nilai-nilai Kemuhamadiyahan dalam upaya menghasilkan lulusan yang mandiri dan memiliki keahlian di bidang farmasi.
2. Menyelenggarakan manajemen dan organisasi program studi yang efektif, efisien dan mandiri mengacu kepada standar penjaminan mutu yang dibakukan.
3. Melaksanakan penelitian di bidang teknologi farmasi, bahan alam, farmakologi dan farmasi komunitas/klinik serta mendesiminasi hasil penelitian dalam upaya pendalaman dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
4. Menyelenggarakan berbagai kegiatan Pengabdian pada Masyarakat dalam upaya menumbuh kembangkan kepekaan dan tanggungjawab sosial segenap civitas akademika.
5. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan institusi dan sumber daya manusia.

Tujuan program studi farmasi
Berdasarkan visi dan misi di atas, maka tujuan yang akan dicapai  oleh prodi S-1 Farmasi Universitas Tjut Nyak Dhien adalah
1. Mengembangkan sikap dan perilaku lulusan yang memiliki kompetensi, profesional, berpegang teguh pada nilai-nilai pancasila, memiliki disiplin, tanggung jawab dan pengabdian yang tinggi serta kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.
2. Mampu mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan farmasi melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
3. Menghasilkan lulusan sebagai sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan keterampilan di bidang farmasi sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan mampu mengaplikasikan dalam kehidupan masyarakat dan profesi.
4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan berwirausaha dan kemampuan akademik untuk melanjutkan pendidikan pada program pendidikan lanjutan.
5. Menjalin kerjasama secara institusional dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat serta kompetensi lulusan.