Beranda Apoteker (profesi)
Apoteker (profesi)
Ditayangkan: 07-November-2019

Selamat Datang Di Website Universitas Tjut Nyak Dhien

Fakultas Farmasi Universitas Tjut Nyak Dhien Medan sebagai unit pengelola Program Studi Profesi Apoteker didirikan pada tahun 1969 dan bernaung di bawah Yayasan Abdi Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sumatera Utara (APIPSU). Fakultas Farmasi Universitas Tjut Nyak Dhien pada mulanya hanya memiliki Program Studi S1 Farmasi, kemudian sejak tahun 2016 didirikan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPA). Sejak tahun akademik 2019 Fakultas Farmasi Universitas Tjut Nyak Dhien sudah dapat menyelenggarakan UKAI (Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia) Metode OSCE. Sampai dengan Agustus 2019 PSPA sudah berhasil meluluskan 82 Apoteker.

VISI PRODI

Menjadi Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) yang sesuai dengan Kompetensi Apoteker Indonesia yang unggul, terkemuka, bermutu dalam mewujudkan pelayanan kefarmasian menuju masyarakat madani tahun 2025.

 

MISI PRODI

  1. Melaksanakan Pendidikan Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) yang bermutu dalam pelayanan kefarmasian dan pengabdian masyarakat.
  2. Mengembangkan pelayanan kefarmasian di bidang Apotek, Rumah Sakit dan Industri
  3. Menyelenggarakan Pendidikan Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) dengan menyediakan sarana dan prasarana yang  menunjang pelaksanaan kegiatan Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI)

TUJUAN PRODI

Menghasilkan Apoteker yang unggul secara profesional dan sesuai kode Etik dalam menjalankan pekerjaan Kefarmasian di bidang Apotek, Rumah Sakit, dan Industri.